Rabu, 12 September 2012

Lancang Kuning ILmu Pelet Langka Melayu Pesisir

           Sudah menjadi rahasia umum kalau di setiap daerah atau setiap suku di Indonesia ini mempunyai kebiasaan dan adat yang berbeda-beda ,begitu juga dalam hal memikat lawan jenis,atau istilah modernnya pelet,nah pada waktu saya sedang memancing ikan di muara sungai di Daerah Pantai Cermin (kebetulan saya hobi memancing) saya sempat berbincang-bincang atau ngobrol dengan nelayan setempat yang kebetulan sedang mencuci jaring di dekat saya memancing .Dari hasil ngobrol ngalur ngidul akhirnya sya mengetahui bahwa untuk daerah pesisir Ilmu Pelet ini sangat di kenal dan terkenal sangat ampuh,kebetulan juga bahwa pak nelayan yang ngobrol dengan saya ini salah satu yang mewarisi ilmu leluhur ini (walaupun saya nggak di kasi amalannya).
            Tapi si bapak mau memberi sedikit ciri-ciri dan media yang di gunakan untuk mengambil ilmu ini
nah orang yang memiliki ilmu ini baik itu pria dan wanita selalu memakai sesuatu yang berwarna kuning di tubuhnya,baik itu baju ,celana,topi atau apa aja yang penting berwarna kuning.
            Sesuai dengan namanya untuk mengamalkan ilmu ini kita harus membuat kapal kecil yang semuanya berwarna kuning,atau istilahnya kapal lancang kuning kalau di daerah sini,Nah untuk sahabat yang ingin berburu ilmu langka ini bisa saja mulai dari daerah pesisir pantai yang banyak orang melayu ini,siapa tau nasib anda lagi mujur bisa bertemu dengan orang yang memiliki ilmu ini,apalagi bisa belajar dari orang itu.
            Sebagai catatan ni kalau mau belajar carila orang yang sudah tua,karna menurut si bapak Ilmu Pelet Lancang kuning ini bisa diturunkan kalau dia udah punya cucu,jadi kalau belum punya cucu belum bisa mengijazahkan ilmu pelet langka ini.Wasallam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar